Sunday, February 27, 2011

Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan Sidang Senat Terbuka Wisuda Mahasiswa Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) – Sekolah Tinggi Teknik Karawang (STTK) Budi Pertiwi Angkatan VI. Kegiatan sidang senat terbuka tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna RM. Alam Sari Karawang, Minggu (20/2).
Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan wisuda, bukanlah momentum akhir dalam proses belajar mengajar, akan tetapi harus dijadikan sebagai titik awal dan pendorong motivasi bagi para wisudawan, untuk terus melakukan kegiatan pembelajaran yang tiada henti atau belajar sepanjang hayat yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.
Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap alumni STIE – STTK Budi Pertiwi dapat menjadi alumni yang tak pernah berhenti belajar, yang pada akhirnya menjadi orang yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara dalam arti yang seluas-luasnya.
Wakil Bupati melanjutkan, kehadiran para lulusan merupakan asset berharga bagi daerah, sehingga diharapkan mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan, khususnya dalam meningkatkan IPM Kabupaten Karawang. “Sejalan dengan program pemerintah dalam mencetak insan-insan akademis yang berkualitas untuk menjawab tantangan pembangunan terutama dalam menghadapi era globalisasi dan teknologi informasi yang semakin pesat dan canggih,” ujarnya.
Untuk itu, Wakil Bupati juga berharap para wisudawan dan wisudawati, mampu mengaplikasikan “Tri Dharma Perguruan Tinggi” yaitu :  Pendidikan, Pengajaran dan Penelitian. “Tahapan ini telah saudara lewati, namun pengabdian kepada masyarakat, hal inilah yang menjadi masalah sekarang, hingga sejauh mana saudara dapat mengabdikan diri kepada masyarakat,” tuturnya.
Wakil Bupati menambahkan, apabila dikaitkan dengan era globalisasi dan tantangan yang dihadapi, hendaknya tidak hanya fokus berupaya mencari pekerjaan di sektor formal, namun harus mampu beralih ke sektor pekerjaan informal. “Karena Kabupaten Karawang selain sebagai daerah pertanian, juga sebagai kawasan industri yang tentunya banyak peluang untuk melakukan kegiatan-kegiatan usaha informal,” tambahnya.
Terakhir, Wakil Bupati atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan “terima kasih” kepada para pengurus Yayasan Budi Pertiwi beserta para dosen, yang secara langsung memiliki profesi untuk membaktikan hidupnya bagi pembangunan pendidikan khususnya pembangunan manusia indonesia seutuhnya dan masyarakat indonesia seluruhnya. “Semoga amal bhakti saudara mendapat balasan yang setimpal dari allah swt,” harapnya.

No comments:

Post a Comment